Jadi Partner Tunggal atau Gabung Rental Uber?

mitradriver.com – Khusus Uber Car atau Taksi Uber, ada dua pilihan untuk bisa bergabung menjadi partner Uber.  Pertama adalah menjadi mitra tungal alias daftar langsung, untuk cara ini bisa datang ke kantor Uber atau daftar online.  Dan yang kedua yaitu bergabung dengan Rental yang sudah terdaftar di Uber sebelumnya.

Kedua cara gabung Uber tersebut sama-sama bisa memberikan peluang usaha sampingan buat anda.  Dan masing-masing mempunyai kekurangan serta kelebihannya sendiri.  Lalu mana yang sebaiknya anda pilih?  Untuk itu di tulisan ini kita akan membahas tentang bergabung rental atau daftar uber langsung.  Mudah-mudahan setelah membaca tulisan ini anda bisa memutuskan mana yang paling pas buat anda.

Cara Daftar Uber Taksi
Layanan Uber X, Peluang Usaha Sampingan.

Dua Cara Daftar Uber

Daftar Uber via Rental Terdaftar

Cara ini merupakan cara yang dianjurkan Uber pada masa-masa awal kehadirannya di Indonesia.  Dulu setiap calon driver harus bergabung dengan rental-rental yang sudah aktif di Uber.  Terlepas apakah calon driver memiliki mobil sendiri atau hanya ingin mengemudikan kendaraan milik rental.

Cara ini memang relatif lebih mudah pada saat itu jika dibanding daftar langsung.  Karena di tahun awal Uber beroperasi memang agak sulit untuk pemilik kendaraan perorangan bisa bergabung dengan Uber.

Kekurangan dan Kelebihan

Seperti yang disampaikan di atas, kelebihan bergabung dengan rental adalah proses pendaftaran sepenuhnya dibantu oleh rental sehingga akan relatif lebih mudah.  Juga biasanya di rental-rental tertentu calon driver akan dibantu mengenai kelengkapan-kelengkapan dokumen yang diperlukan.

Kekurangannya, jika anda bergabung dengan rental tentu rental akan meminta fee karena telah menggunakan bendera mereka.  Besaran fee bisa berbeda-beda di tiap rental.  Selain itu juga mendaftar via rental rentan calo, karena bisa saja anda dimintai uang jaminan pendaftaran atau lainnya.

Daftar Uber Langsung

Semenjak dibukanya pendaftaran langsung via online, cara daftar uber yang kedua ini adalah yang paling cepat menurut kami.  Meski di awal hadirnya layanan daftar online calon partner Uber tetap diwajibkan datang mengikuti Info Session dan Training Aplikasi, tetapi kini semuanya sudah berubah.

Pendaftaran melalui formulir online lebih cepat, mudah dan ringkas.  Bahkan dalam hitungan jam calon partner Uber bisa langsung aktif setelah mendaftar.  Simak cara daftar uber online pada tulisan di mitradriver.com

Kekurangan dan Kelebihan

Dari sisi kelebihan, tentu mendaftar online sangat banyak kelebihannya.  Di antaranya proses aktivasi akun Uber berlangsung cepat kurang dari satu hari, bebas dari kemungkinan terkena calo, dan bebas fee rental.

Sedangkan untuk kekurangannya, daftar secara online berpotensi gagal jika foto dokumen blur atau kurang jelas serta tidak valid.  Bagi mereka yang kurang paham teknologi internet pun, pendaftaran online ini kadangkala dirasa menyulitkan.

Kesimpulan

Kedua cara mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, anda sebagai calon driver bebas memilih mana yang paling pas buat anda.  Namun saran kami, mendaftar secara langsung via online jauh lebih baik.  Jika anda kesulitan karena kurang menguasi internet, sebaiknya mintalah bantuan kepada orang lain.

Daftar melalui rental sebaiknya hanya digunakan sebagai alternatif terakhir.  Misalnya jika anda memang tidak mempunyai mobil sendiri atau tidak ada yang bisa meminjamkan (menyediakan) mobil untuk anda gunakan narik.

Semoga Bermanfaat.

Gambar Gravatar
Mitradriver.com adalah portal berbagi informasi bagi para driver online. Situs ini BUKAN SITUS RESMI Uber, Grab atau pun Gojek / Go-Car. Mari berbagi info di sini.Untuk keluhan, silakan hubungi langsung pihak terkait. Terima kasih

Dapat info terbaru seputar Ojol dan Taksol?