Uber Showroom, Solusi Gabung Uber Bagi Yang Belum Punya Mobil

Pemberitahuan

Uber dan Grab melakukan persetujuan untuk mengalihkan seluruh layanan Uber di Asia Tenggara (termasuk Indonesia) kepada Grab. Sehingga mulai 8 April 2018, layanan Uber akan ditutup di Indonesia, dan lowongan Uber ditutup mulai 26 Maret 2018. Silakan baca infonya di sini.

Seluruh mitra Uber aktif diminta registrasi ulang / mutasi ke Grab. Silakan baca cara mutasinya:

Mutasi UberX ke GrabCar | Mutasi UberMotor ke GrabBike.

mitradriver.com – Bergabung menjadi mitra Uber Car atau platform taksi online lainnya memberi peluang penghasilan tambahan bagi bagi siapa saja. Tak heran jika peminat Uber Partner (yang ingin bergabung) juga banyak.

Platform taksi online memang seakan menjadi magnet baik dari sisi penumpang juga pengemudi. Penumpang mendapatkan tumpangan yang aman, nyaman, dengan harga yang sesuai. Sedangkan pengemudi, mendapat tambahan penghasilan dari setiap perjalanan berkendaranya.

Tulisan ini membahas tentang bagaimana mensiasati syarat bergabung Uber ketika anda tidak mempunyai mobil sendiri.

Masalah Driver – Tidak Punya Mobil

Terkadang, banyaknya peminat mitra pengemudi online mengalami kendala saat akan mendaftar atau bergabung dengan layanan taksi online. Umumnya ada tiga kemungkinan kendala yang dihadapi.

Masalah Pertama – Minimnya informasi tentang bagaimana cara dan proses pendaftaran menjadi mitra taksi online. Barangkali mudah saja kita mencari di Google tentang cara bergabung Uber atau cara bergabung Grab Car dan sebagainya.

Tapi tak jarang informasi yang didapat justru membuat calon driver semakin bingung karena informasi yang tidak lengkap. Dan kadangkala kurang valid serta terkesan simpang siur.

Untuk solusi yang pertama ini, kami sudah menyusun panduan lengkap tata cara mendaftar jadi driver taksi online. Jika ingin bergabung Grab Car, silakan baca panduan ini. Untuk Uber simak di sini. dan Go Car baca di tulisan ini.

Silakan klik salah satu dari panduan tersebut.

Masalah kedua – Belum mempunyai kendaraan atau mobil yang akan didaftarkan. Padahal untuk bergabung menjadi mitra driver tentu saja kendaraan adalah persyaratan yang wajib.  Untuk persyaratan lainnya bisa cek pada tulisan ini.

Solusi Daftar Uber, Grab, dan Go-Car tanpa mobil

cara punya mobil untuk Uber dan Grab
Ilustrasi. Mobil, salah satu syarat wajib Uber, Grab, dan Go-Car

Solusi yang bisa ditempuh sebenarnya mudah. Setidaknya ada 3 solusi terbaik yang bisa anda pilih kalau belum punya mobil untuk mendaftar Uber, Grab atau Go-Car.

Silakan baca satu persatu, atau langsung ke poin yang anda perlukan. Berikut daftar isinya :

  1. Gabung Dengan Rental
  2. Pakai Mobil Kerabat
  3. Mencicil di UberShowroom (Khusus Uber)

Mari kita ulas satu per satu tentang detil yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan kendaraan guna bergabung taksi online.

Gabung Dengan Rental

Solusi kendaraan pertama ada di Rental. Rental yang sudah terdaftar menjadi mitra salah satu aplikasi online biasanya membuka lowongan untuk driver bergabung dengan mereka. Di awal hadirnya Uber di Jakarta juga di kota lain, gabung dengan rental adalah satu-satunya cara untuk jadi partner.

Kekurangan dan Kelebihan

Hal yang perlu jadi catatan jika anda daftar Uber dan taksi online lain melalui rental maka anda harus siap dengan aturan rental tersebut. Tentu disamping dengan sistem internal taksi online dan aturannya tersendiri.

Di rental biasanya akan ada aturan yang cukup ketat dan wajib dipatuhi oleh driver. Misalnya sistem setoran dengan nominal tertentu setiap harinya. Tentu ini berpotensi menjadi beban tersendiri bagi mitra driver jika tidak sampai target.

Di luar itu, keuntungan bergabung rental adalah biasanya biaya perawatan kendaraan akan ditanggung sepenuhnya oleh pihak rental.

Pakai Mobil Kerabat

Menggunakan mobil kerabat bisa jadi solusi alternatif jika anda ingin bergabung Grab Car, Uber, dan Go-Car tanpa punya mobil. Dari ketiga nama perusahaan taksi online tersebut tidak ada yang mewajibkan kendaraan harus atas nama pribadi.

Jadi pakai mobil kakak, tetangga, atau saudara tetap bisa didaftarkan.

Kekurangan dan Kelebihan

Konsekuensi menggunakan properti orang lain tentu berpotensi keuntungan dan kerugian di masing-masing pihak.

Misalnya jika terjadi kerusakan dengan kendaraan, siapa yang harus menanggungnya. Sebaiknya, meskipun dengan saudara maka anda sebaiknya membicarakan berbagai hal tentang penggunaan kendaraan tersebut.

Ada baiknya dibuat surat perjanjian yang jelas. Hal ini untuk menghindari ketidaknyamanan yang bisa berakibat hubungan kekerabatan tertanggu.

Kelebihan menggunakan mobil saudara adalah tentu karena mendapatkannya mudah dan si pemilik adalah orang yang kita kenal.

 

Khusus Uber, Bisa Cicil di Uber Showroom

Daftar Uber Gak Punya Mobil
UBER SHOWROOM, Solusi dari Uber untuk pemilikan mobil

Uber mempunyai satu layanan yang disebut UberShowroom. Layanan ini adalah marketplace untuk calon mitra atau driver mendapatkan kendaraan.

Di UberShowroom ada 3 pilihan yang bisa diambil mitra driver. Pertama menyewa, membeli, atau kredit mobil.

Tidak hanya mobil baru yang tersedia di UberShowroom. Untuk kategori Beli ada penawaran-penawaran kendaraan bekas yang bisa didaftarkan di platform taksi Uber.

Uber jualan mobil ?

Mungkin anda bertanya apakah dengan layanan UberShowroom ini Uber jualan mobil juga? Sebenarnya tidak. Uber hanya membantu mencarikan channel yang layak untuk mitra driver mendapatkan mobil.

Uber tidak secara resmi memberikan penawaran di UberShowroom, yang ada adalah penawaran pihak ketiga seperti perusahaan rental, showroom mobil bekas, dan leasing.

Khusus sewa, ada rental resmi yang dikelola oleh Uber yaitu Koperasi Usaha Bersama dengan lisensi penuh dari Uber Indonesia.

Lokasi UberShowroom

Layanan UberShowroom tersedia di 4 kota dimana Uber mempunyai layanan taksi online-nya, yaitu di Jakarta, Bandung, Bali, dan Surabaya.

Untuk melihat penawaran dan data rinciannya, anda bisa membuka web resmi UberShowroom di https://drive.uber.com/idmarketplace/

Kesimpulan

Pilihan mana yang paling sesuai dengan anda dari ketiga solusi yang sudah dipaparkan di atas tentu kembali kepada masing-masing.

Anda bisa menimbang mana yang paling tepat bagi anda.

Nah, mudah-mudahan informasi pada tulisan kami kali ini bisa menambah informasi bagi peminat taksi online atau anda yang baru akan mendaftar. Kami berharap semua kendala yang dihadapi termasuk tidak punya mobil, bisa terselesaikan dengan solusi di atas. Ada pertanyaan? mari diskusi di komentar.

Gambar Gravatar
Mitradriver.com adalah portal berbagi informasi bagi para driver online. Situs ini BUKAN SITUS RESMI Uber, Grab atau pun Gojek / Go-Car. Mari berbagi info di sini.Untuk keluhan, silakan hubungi langsung pihak terkait. Terima kasih

Dapat info terbaru seputar Ojol dan Taksol?


52 komentar pada “Uber Showroom, Solusi Gabung Uber Bagi Yang Belum Punya Mobil

  1. Saya tinggl d Medan sudah lama saya bergabung di Gojek sejak pertama hadir di Medan dan grab tp saya ingin bergabung di grab car tp saya TDK punya mobil utk dp buat ambil di Sorum pun pun nggk ad gimana ya apakah dbprusahaan ambil mobil tanpa DP agr saya bisa jd driver grabcar at gocar

  2. Saya mau daptar grab saya tinggl di bandung umur 27thn saya tidak punya mobil.saya minat cicil mobil di grab.saya punya untuk dp 10jt

  3. Sayatinggal di bandung dan saya sudah bergabung dengan Grab walaupun baru 1 bln dan saya sudah merasakan keuntungan darimpenghasilan jadi mitra grab car , tapi saya sekarang sudah tidak punya mobil lg
    Apakah saya bisa kredit mobil lewat Grab tanpa Dp terima kasig

Komentar ditutup.

Perlu diperhatikan
Silakan berkomentar dan mengajukan pertanyaan dengan bahasa yang baik dan sopan. Dilarang berkomentar yang berisi promosi, nomor telepon atau email. Jika memang diperlukan silakan kontak kami terlebih dahulu.