Ex Driver Uber Ditolak Grab, Alasannya Cuma Hal Sepele Ini

Setelah beralihnya layanan operasional Uber di Asia Tenggara, maka seluruh mitra pengemudi Uber diminta untuk menjadi mitra Grab. Grab sendiri telah membuka sejumlah lokasi untuk digunakan sebagai driver center guna kelancaran proses perpindahan driver dari Uber ke Grab.

Dari informasi di laman resminya, Grab menyatakan akan membantu seluruh proses perpindahan pengemudi dari Uber ke Grab.  Dengan beberapa persyaratan bahwa pengemudi merupakan driver Uber aktif.  Kemudian jika pernah terdaftar di Grab sebelumnya maka driver harus tidak pernah terkena sanksi suspend dari Grab.

Driver Ditolak Gabung Grab

Mitradriver.com mendapat keluhan dari salah seorang pembaca kami dalam sebuah komentar.  Isi kutipannya sebagai berikut :

sy kecewa dgn pelayanan awal karyawan grab d pintu masuk yg bertugas membagikan blanko formulir pada hr kamis (29/03/2018) jam 14.25 d GOR Benhil. dstu stelah menunjukan SKCK ybs melihat tgl lahir sy rhn 1962 langsung menolak utk memberikan blanko tsb kpd sy dgn alasan KETUAAN. sy sempat argumen dstu krn email yg sy terima, bg yg berusia diatas 50thn hrs lampirkan srt ket dokter. sy bilang srt dokter itu sy bwa dan dlampirkan dsni. tp ybs tetep menolak utk memberikan blanko tsb. sy tanyakan lg kpd ybs, apa anda punya wewenang menolak sy, khan tugas kalian cma membagikan blanko bukan memutuskan utk mnolak sy. yg berhak tuh yg didalam setelah sy wawancara utk verifikasi. sy ini mutasi, bukan daftar baru! mohon hal ini bsa d jawab oleh management grab. – lihat komentar asli

Komentar keluhan di website mitradriver.com
Komentar keluhan ex driver Uber di website mitradriver.com

Dalam komentar tersebut, pembaca mitradriver.com yang bernama Bpk. Tri Agung mengeluhkan beliau ditolak oleh petugas grab, bahkan sebelum mengisi formulirnya.

Beliau bercerita, bahwa beliau ditolak dengan tidak diberikan blanko formulir pendaftaran dengan alasan usia yang sudah tua.  Padahal jika merujuk pada persyaratan yang diwajibkan oleh Grab di laman resminya,  mitra Uber yang berusia lebih dari 50 tahun bisa diperbolehkan mendaftar dengan melampirkan surat keterangan kesehatan dari dokter.

Pengumuman pendaftaran mitra pindahan dari Uber ke Grab
Pengumuman pendaftaran mitra pindahan dari Uber ke Grab

Di akhir komentar, beliau berharap mendapat penjelasan dari pihak management Grab.  Namun karena mitradriver.com tidak mempunyai hak menjawab hal tersebut dan tidak berafiliasi langsung dengan Grab, maka hanya kami berikan nomor telepon help center Grab sesuai yang tertera di laman resminya.

Gambar Gravatar
Mitradriver.com adalah portal berbagi informasi bagi para driver online. Situs ini BUKAN SITUS RESMI Uber, Grab atau pun Gojek / Go-Car. Mari berbagi info di sini.Untuk keluhan, silakan hubungi langsung pihak terkait. Terima kasih

Dapat info terbaru seputar Ojol dan Taksol?


14 komentar pada “Ex Driver Uber Ditolak Grab, Alasannya Cuma Hal Sepele Ini

  1. Min saya mau tanya donk.
    Kira-kira semisal pindah dari uber ke grab apakah sang driver juga harus mengikuti safety riding. Namun saya tidak ingin mengikuti safety riding karena motor saya sudah full modfikasi. Dan apakah safety riding itu bisa di gantikan dengan foto copy sertifikat safety riding yang di keluarkan oleh club motor saya yang telah bekerjasama dengan pihak AHM (ASTRA HONDA MOTOR).
    Dan lagi Motor saya motor gede dan sudah style touring dan ban motor batlax size Ring besar, jadi bilamana harus ikut safety riding agak sedikit kesulitan bilamana melawati halang rintang. Dan lagi sertifikat safety riding saya sudah di akui oleh Pihak PT.Gojek Indonesia. Dan apakah Grab manajemen juga dapat mengakui status sertifikat safety riding saya berstandar nasional dan international.
    Dan bilamana saya memiliki sertifikat tersebut kemana kah saya akan menyerahkan foto copy sertifikat safety riding tersebut?!
    Mohon arahannya min…
    Terima kasih…

  2. Assalamualaikum… Maw tanya?… Apa driver yg kena suspend bsa aktif lagi?

  3. Mohon mf mau bertanya bapak/ibu pimpinan
    Saya mau mutasi dari uber ke grab..
    Apakah saya harus ikut safety riding(wajib) ke taman waladika?
    Apa buat yg mutasi gak pake?
    Maaf soalnya kalo harus ke taman waladika posisnya jauh banget
    Apakah ada di tmpat lain?
    Mohon infonya
    Atas waktu dan kesempatanya saya ucapkan TERIMA KASIH

  4. Min saya mau tanya, saya pelamar baru ingin bergabung menjadi driver grab bike.
    Saya sudah isi form pendaftaran lewat online dan statusnya menunggu 2×24 jam dan sudah melewati masa tunggu konfirmasi yang seharusnya sudah ada tanggapan dari grab tgl 14 april 2018 karena email yang terakhir saya terima dari grab yaitu pd tgl 11 april 2018 yang isinya sedang dalam proses pengecekan data tapi sampai sekarang belum ada kepastian jawaban dari pihak grab.
    Min apakah ada kejelasan dari lamaran saya diterima atau ditolak?

    1. Untuk mendapat informasi rinci, silakan pak Teguh menghubungi langsung help center Grab untuk mendapat bantuan. (021) 8064 8777

  5. Mf admin saya mau tanya apakah pihak grab masih membuka lowongan untuk pindahan dari uber dan sampai tgl berapa terima kasih

  6. Admin sy mau tanya ….
    Kalau sy mau daftar grabcar persyaratan yg lain cukup tapi tidak punya kendaraan dan usia 53 tahun ada solusi misal sewa dari grab atau kredit melalui grab…mohon penjelasannya

    1. Mohon maaf pak Hasan, kami tidak bisa memberi solusi terbaik. Barangkali pak Hasan bisa mencari rental di sekitar bapak yang sudah bekerja sama dengan Grab.

  7. Admind Saya mau nanya Saya mutasi grab bike ke grab car kenapa ngk bisa alasanya apa dan Saya sudah resaind di grab bike,tp di Tolak dan kenapa orang baru nglamar grab car langsung di proses apa alasanya Saya di denpasar tolong di jawab biar Saya ngk gagal paham trimahkasih

Komentar ditutup.

Perlu diperhatikan
Silakan berkomentar dan mengajukan pertanyaan dengan bahasa yang baik dan sopan. Dilarang berkomentar yang berisi promosi, nomor telepon atau email. Jika memang diperlukan silakan kontak kami terlebih dahulu.