Cara Daftar Uber Online Langsung Aktif

Diposting pada 52.298 views

mitradriver.com – Pembaca sekalian, baik calon mitra Uber maupun anda yang penasaran bagaiman cara daftar uber.  Pada tulisan kali ini mitradriver akan memberikan guide alias panduan bergabung menjadi driver Uber yaitu melalui fasilitas pendaftaran yang tersedia di website uber.com.

Daftar Taksi Uber / Motor via Web

Persyaratan Uber

Pertama yang perlu dipersiapkan sebelum mendaftar jadi driver Uber, baik itu Uber X, Uber Black atau Uber Motor, maka anda wajib tahu apa-apa saja persyaratannya.  Karena dengan berbekal persyaratan ini nanti anda bisa berhasil daftar online menjadi partner Uber.

Persyaratan Driver

  1. SIM A / B Aktif (Uber X dan Uber Black)
  2. SIM C ( Uber Motor)
  3. SKCK aktif
  4. KTP (menurut informasi, boleh menggunakan resi atau KTP sementara)

Persyaratan Mobil

  1. Usia Mobil maksimal 5 tahun atau tahun perakitan tahun 2011 ke atas
  2. STNK dan Pajak Hidup
  3. Asuransi (Bisa menyusul)

Persyaratan Motor

  1. Motor maksimal tahun 2008 ke atas
  2. STNK dan Pajak Hidup

Semua persyaratan tadi difoto dengan resolusi yang baik agar gambar tidak pecah.  Buat setiap sudut dokumen terfoto jelas, jangan sampai blur dan sulit dibaca.

Jangan lupa siapkan juga nomor handphone dan email untuk menerima konfirmasi pendaftaran dan notifikasi lainnya dari sistem Uber.

BACA JUGA :   Alamat Kantor Uber Karmel Jakarta

Step By Step Daftar Uber Taxi dan Uber Motor

Setelah semua persyarata siap dan lengkap, sekarang anda siap melakukan registrasi menjadi mitra pengemudi taksi online asal Amerika tersebut.  Simak langkah demi langkahnya pada panduan di bawah ini.  Perlu diperhatikan bahwa pendaftaran Driver Uber Taksi bisa dilakukan via komputer ataupun melalui smartphone android biasa.

Langkah Mendaftar Uber Taksi Online

  1. Buka browser (Google Chrome atau Firefox) dan kunjungi uber.com atau bisa langsung klik di sini.
  2. Pada halaman yang terbuka, terdapat kotak formulir pendaftaran.  Letaknya ada di sebelah kanan jika anda membuka melalui komputer / laptop.

    Daftar Online Uber Taksi
    Formulir Pendaftaran Uber Online
  3. Isi formulir tersebut dengan data yang lengkap dan benar.
  4. Jika diminta memasukkan Kode Undangan, masukkan saja vk4kp7veue atau cukup kosongkan
  5. Untuk kolom kota, ketik nama kota sesuai kota anda kemudian akan muncul pilihan suggestion berupa nama-mana kota yang terdaftar.  Pilih salah satu.
  6. Kemudian Klik tombol SUBMIT
  7. Pada halaman berikutnya anda diwajibkan memilih salah satu layanan Uber Taksi yang diinginkan.  Misalnya anda ingin gabung Uber Car, atau Uber Motor.  Pilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan anda.
    Untuk calon mitra mobil ada beberapa pilihan, silakan sesuaikan.  Dan calon mitra Uber Motor pilih “Saya ingin mengemudi motor“.

    Langkah ke dua isi formulir Uber
    Pilih salah satu sesui yang ingin didaftarkan. Kalau UberMotor maka pilih “Saya ingin mengemudi Motor”
  8. Jika sudah selesai, klik tombol Continue

Meng-upload Pesyaratan

Setelah menyelesaikan langkah di atas, anda akan diminta meng-upload semua persyaratan.  Jika mendaftar menggunakan smartphone (Android atau iOS), tekan tombol UPLOAD PHOTO pada masing-masing dokumen yang diminta, lalu anda bisa langsung memfoto dengan kamera handphone anda.  Maka dokumen akan otomatis terkirim / ter-upload.

SIM untuk taksi online Uber Car
Upload SIM
persyaratan daftar uber car dan uber motor online
Upload SKCK
Upload KTP untuk daftar Uber
Upload KTP
STNK untuk mendaftar Uber secara online di web
Upload STNK

Jika menggunakan komputer, maka tentu harus memfoto secara terpisah.  Yang perlu dicatat adalah kualitas foto haruslah berresolusi baik sehingga tidak blur atau pecah.  Jangan sampai ada tulisan yang terpotong dari STNK, SIM atau SKCK, apalagi pada bagian masa berlaku dokumen tersebut.

Penting Diperhatikan
Dokumen yang difoto HARUS TERBACA JELAS dan TIDAK TERPOTONG bagian sudutnya.  Karena jika dokumen tidak terbaca, akun tidak bisa lolos validasi dan akan teatap berstatus WAITLISTED / Masuk daftar tunggu.  Dan anda HARUS DATANG ke KANTOR UBER untuk bisa validasi dokumen secara manual hingga bisa AKTIF.

Selesai

Setelah selesai mengunggah atau meng-upload persyaratan partner tadi,  maka berarti pendaftaran Uber Taksi secara online sudah selesai.  Anda bisa meluangkan waktu menonton video perkenalan penggunaan aplikasi yang tersedia atau memilih menu Go To Your Dashboard untuk melengkapi profil anda.

Training Aplikasi Uber

Seperti yang dijelaskan pada bagian sebelumnya, bahwa di halaman terakhir pendaftaran setelah calon mitra uber mengunggah dokumen persyatan maka akan ada video training aplikasi.  Anda bisa mempelajari penggunakan aplikasi Uber Driver melalui video tersebut.

Namun jika anda merasa kurang dengan training video tersebut, setiap calon driver uber bisa mendatangi kantor perwakilan Uber di kota masing-masing.

Akun Uber Aktif

Jika data yang anda berikan selama proses pendaftaran uber partner semuanya benar dan valid, maka dalam 2-3 jam kerja setelah melalui proses validasi, akun Uber anda akan aktif.  Silakan cek secara berkala status akun driver anda di go.uberon.info/2wH52Jm

Tampilan akun Uber Driver yang sudah aktif di dashboard
Tampilan akun Uber Driver yang sudah aktif di dashboard

Setelah akun aktif anda bisa langsung narik atau mulai mencari penghasilan tambahan dari mengemudi taksi Uber.

Foto Profil dan Nomor Rekening

Untuk memasukkan foto profil yang nantinya tampil di aplikasi penumpang, anda bisa lakukan di aplikasi uber driver nanti setelah aktif atau melalui dashboard akun.

Begitu juga dengan nomor rekening untuk transfer bonus dan promo serta insentif, maka anda bisa memasukkan nomor rekening via aplikasi driver.

Atau kalau masih bingung, silakan baca panduan memasukkan rekening ke Uber , atau cukup klik di sini.

Khusus Motor – Ambil Atribut Uber

Bagi anda yang mendaftar sebagai driver Uber Motor, maka setelah aktif wajib untuk mengambil atribut berupa helm dan jaket.  Helm dan jaket Uber ini harus diambil setiap driver sebagai identitas resmi driver Uber Motor.

Tentang cara ambil atribut, kami sudah membuat panduannya, silakan baca syarat pengambilan atribut Uber.  Jika anda di Jabotabek, ada beberapa lokasi kantor Uber yang bisa didatangi untuk tebus atribut.  Silakan baca tulisan tempat ambil atribut di Jabodetabek.

Butuh Informasi Lainnya Tentang Uber?

Jika anda memerlukan informasi lainnya tentang menjadi driver Uber, anda bisa baca secara lengkap di Index Panduan Uber atau klik di sini.

Semoga bermanfaat.

 

Gambar Gravatar
Mitradriver.com adalah portal berbagi informasi bagi para driver online. Situs ini BUKAN SITUS RESMI Uber, Grab atau pun Gojek / Go-Car. Mari berbagi info di sini. Untuk keluhan, silakan hubungi langsung pihak terkait. Terima kasih

402 komentar pada “Cara Daftar Uber Online Langsung Aktif

  1. pak mau tanya kalo dengan sim sementara apakah bisa jadi mitra uber.. sim sementara di karenakan blangko nya sim di satpas karanganyar kehabisan

  2. Saya ingin mendaftar jadi driver uber,saya sudah memiliki mobil sendiri tapi masih nyicil jadi kolom mana yang harus saya pilih(menyetir mobil sendiri atau saya perlu meminjam atau menyicil mobil)
    Terima kasih

    1. Kalau sudah ada mobil sendiri tentu poilih “Saya Ingin Menyetir Mobil Saya Sendiri”. Walaupun mobil tersebut masih dalam masa kredit (cicil), tapi secara mudahnya pak Suryanto sudah menyediakan mobil, sehingga pilih opsi tersebut.

  3. Mau Nanya Ni Pak , saya ingin jadi mitra Uber di kota Medan , tapi mobil saya datsun go panca yg Ccnya 1200 cc ,apakah mobil itu masuk kriteria di Uber? Dan masalah skck apakah berlaku yg fotocopynya saja Pak? Terima kasih ,salam.

    1. DKI dan sekitarnya masih diperbolehkan, tapi untuk daerah lain khususunya Surabaya saya tidak tahu pasti

Perlu diperhatikan
Silakan berkomentar dan mengajukan pertanyaan dengan bahasa yang baik dan sopan. Dilarang berkomentar yang berisi promosi, nomor telepon atau email. Jika memang diperlukan silakan kontak kami terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *