Cara Pindah Dari UberMotor ke GrabBike (Mutasi Driver Uber ke Grab)

Uber bergabung dengan Grab. Layanan Uber tutup
Uber dan Grab Bersatu. grab.com

Sebelumnya telah diketahui berita tentang diambilalihnya operasional Uber di ASEAN oleh Grab. Sehingga dapat dikatakan Uber akan segera melebur menjadi Grab, baik motor maupun mobil.

Untuk tetap menjamin seluruh driver Uber tetap bisa mengemudi dan mencari penghasilan, maka semua mitra Uber akan dimutasi menjadi mitra Grab. Namun ada ketentuan yang perlu dipenuhi oleh mitra Uber sebelum berpindah ke Grab.

Update:Pendaftaran Grab untuk ex Driver Uber, sekarang bisa melalui jalur Online.  Siapkan dokumen persyaratan anda, dan baca petunjuknya di halaman sini.

Syarat Mutasi UberMotor ke GrabBike

Transisi perpindahan operasional Uber ke Grab akan berlangsung mulai 26 Maret 2018 hingga nanti 8 April Uber tidak lagi beroperasi di Indonesia (dan negara ASEAN lainnya). Dalam masa transisi tersebut, semua mitar UberMotor diharapkan untuk melakukan mutasi dari Uber ke GrabBike dengan syarat-syarat berikut :

1. Terdaftar dan aktif menjadi mitra UberMotor.
2. Jika sebelum di UberMotor sudah pernah mendaftar di Grab, maka cukup gunakan akun lama saja.
3. Jika sebelum di UberMotor sudah pernah di Grab namun tersuspend, maka tidak bisa bergabung dengan Grab.
4. Semua trip di Uber yang terjadi sebelum tanggal 8 April tetap akan dibayarkan oleh Uber kepada mitra pengemudi motor.

Setelah semua persyaratan cukup, maka mitra UberMotor hanya perlu mendatangi pusat mutasi Uber ke Grab di beberapa lokasi sebelum tanggal 20 April 2018. Khusus Jabodetabek, berikut ini lokasi Driver Center bagi calon mitra Grab yang pindahan dari UberMotor.

Lokasi Ditutup

Jangan khawatir, mitra UberMotor yang hendak mutasi ke Grab akan mendapat prioritas utama diterima ketimbang calon mitra Grab baru yang bukan mitra Uber.

Persyaratan :

1. Dokumen Asli:
– STNK
– SIM C (masih berlaku)
– KTP
– Surat Domisili (untuk KTP luar wilayah Jabodetabek)
2. SKCK Asli
3. Surat Keterangan Sehat (bagi usia 50-55 tahun)

Gambar Gravatar
Mitradriver.com adalah portal berbagi informasi bagi para driver online. Situs ini BUKAN SITUS RESMI Uber, Grab atau pun Gojek / Go-Car. Mari berbagi info di sini. Untuk keluhan, silakan hubungi langsung pihak terkait. Terima kasih

Dapat info terbaru seputar Ojol dan Taksol?


160 komentar pada “Cara Pindah Dari UberMotor ke GrabBike (Mutasi Driver Uber ke Grab)

  1. Saya ex uberdriver to bekym sempat mutasi ke grabbike krn keluar kota, apakah masih bisa mutasi, ke lokasi cibubur atau bgm. Terima kasih

  2. Mhn informasi saya dari driver Uber motor ingin pindah ke driver bike grab. Pada waktu saya menjadi driver Uber motor usia saya sdh 60 tahun dan sekarang usia saya sdh mencapai 61 tahun.
    Pertanyaan saya:
    1. Apakah saya bisa langsung mutasi dari driver Uber motor ke driver bike grab tanpa hrs mengikuti persyaratan umur yg dipersyaratkan oleh Grab usia dibatasi 50 sd 55 tahun dng menunjukkan surat keterangan sehat dari dokter dan SKCK dari kepolisian.
    2. Bagaimana kalau sekarang saya sdh berusia di atas 60 tahun apa langsung bisa mutasi ke driver bike grab atau ada ketentuan lain untuk bisa mutasi dari driver Uber motor menjadi driver bike grab.
    Mohon informasi dan penjelasan dari pihak grab secepatnya. Trima kasih atas informasinya atau penjelasannya.

Komentar ditutup.

Perlu diperhatikan
Silakan berkomentar dan mengajukan pertanyaan dengan bahasa yang baik dan sopan. Dilarang berkomentar yang berisi promosi, nomor telepon atau email. Jika memang diperlukan silakan kontak kami terlebih dahulu.