Cara Pindah Dari Uber ke Grab (Motor dan Mobil)

Cara Pindah dari Uber ke Grab
Mitra Uber diminta pindah ke Grab setelah kesepakatan pengambilalihan layanan Uber oleh Grab di Asia Tenggara

Seperti diketahui, tanggal 26 Maret kemarin Uber dan Grab menandatangani kesepakatan untuk mengalihkan seluruh layanan Uber di Asia Tenggara kepada Grab. Dampaknya, seluruh mitra pengemudi Uber yang aktif akan menjadi mitra Grab setelah melaukan registrasi ulang (mutasi ke Grab).

Yang Perlu Diketahui Sebelum Pindah dari Uber ke Grab

Seluruh mitra pengemudi Uber baik mobil dan motor akan mendapat prioritas utama untuk bergabung dengan Grab. Sehingga selama masa transisi ini, penerimaan pengemudi Grab akan dikurangi dan mendahulukan seluruh mitra Uber untuk bergabung.

Prioritas pendaftaran ini hanya berlaku sampai tenggat waktu transisi sistem Uber ke Grab. Dari informasi yang kami dapatkan yaitu sistem Uber akan berhenti total mulai 8 April 2018 di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara. Sedangkan untuk mitra pengemudi UberMotor, diberikan waktu hingga 20 April untuk melakukan pendaftaran ulang ke Grab di lokasi-lokasi yang ditunjuk.

Update :

Dari informasi yang kami himpun, lokasi mutasi Uber ke Grab yang sebelumnya ada di sejumlah titik di Jabodetabek sekarang telah ditutup.  Sehingga jika masih ada mantan pengemudi Uber yang belum sempat daftar di lokasi tersebut, sekarang hanya bisa mendaftar melalui jalur online.

Cara Mutasi Dari UberCar ke Grab secara Online

Langkah yang diperlukan oleh mitra pengemudi Uber Mobil untuk berpindah ke Grab adalah sebagai berikut :

  1.  Kunjungi / kllik https://go.uberon.info/2HTEnQN untuk membuka formulir pendaftaran Grab khusus mantan pengemudi Uber.
  2.  Bagi pengemudi Uber tidak menggunakan email Gmail di akun pengemudinya. Maka perlu melakukan mengunjungi https://accounts.google.com/SignUpWithoutGmail?hl=id  untuk meng-sinkronkan data.
  3. Persiapkan dokumen dengan memfoto sesuai ketentuan.  Di halaman formulir yang anda buka tadi, akan ada contoh cara memfoto dokumen yang benar.   Ingat, foto tidak boleh blur (buram), tidak boleh terpotong bagiannya, harus foto dokumen asli (bukan foto copy), bukan hasil scan atau edit.Contoh foto untuk Grab.
    Contoh foto KTP Grab. Grab.com
    Contoh foto KTP Grab. Grab.com

     
    Contoh foto sim untuk daftar Grab . grab.com
    Contoh foto sim untuk daftar Grab . grab.com

    contoh foto STNK untuk daftar Grab. grab.com
    contoh foto STNK untuk daftar Grab. grab.com

    Contoh foto SKCK untuk daftar Grab. grab.com
    Contoh foto SKCK untuk daftar Grab. grab.com

    Contoh foto diri untuk daftar Grab. grab.com
    Contoh foto diri untuk daftar Grab. grab.com

  4. Setelah foto dokumen siap, scroll ke bagian bawah halaman.  Anda akan mendapati kolom isian yang harus dilengkapi.  Isi semua kolom yang wajib diisi, (khusus kolom “ganti email” boleh dikosongkan).  Lihat gambar di bawah ini.

    Formulir Isian untuk daftar Grab khusus Ex Driver Uber
    Formulir Isian untuk daftar Grab khusus Ex Driver Uber
  5. Setelah semua kolom diisi dengan benar, unggah / upload foto-foto dokumen yang sudah disiapkan tadi sesuai dengan kolom unggahannya.  Pastikan jangan tertukar (kolom KTP untuk foto KTP asli, dan seterusnya).  Lihat gambar :

    Tombol Unggah Dokumen Persyaratan Grab khusus mantan Uber.
    Tombol Unggah Dokumen Persyaratan Grab khusus mantan Uber.
  6. Jika sudah selesai mengunggah / upload semua dokumen dan kolom isisan data juga sudah benar.  Klik tombol KIRIM.

Jika anda mengalami kesulitan saat mendaftar, silakan menghubungi help center Grab Indonesia di nomor (021) 8064 8777.

Untuk mengunduh / download aplikasi Grab Driver, silakan cari di playstore atau Klik Di Sini.

Gambar Gravatar
Mitradriver.com adalah portal berbagi informasi bagi para driver online. Situs ini BUKAN SITUS RESMI Uber, Grab atau pun Gojek / Go-Car. Mari berbagi info di sini.Untuk keluhan, silakan hubungi langsung pihak terkait. Terima kasih

Dapat info terbaru seputar Ojol dan Taksol?


56 komentar pada “Cara Pindah Dari Uber ke Grab (Motor dan Mobil)

  1. knp saya ngg bisa masuk ke akun grabcar ya…padahal udah saya ikutin sesuai prosedur …saya dari xuber car….setiap login slalu terjadi kesalahan…mohon petunjukny ya donk

  2. Siang..saya eks mitra Uber, wkt d Uber kita ada Call Center yg bebas pulsa (khusus mitra)), d grab knp gk ada call center yg bebas pulsanya y? setau saya sangat membantu jg buat tmen2 yg lainnya. Thx

  3. GRABCAR KURANG PROPESIONAL & HANYA BISA MEMPERMAINKAN DRIVER &TIDAK PERNAH BERTANGUNG JAWAB DENGAN DIUCAPKANNYA? HANYA BISA PINTERAN SUSPEN AKUN DRIVER AJA & DOMPET TUNAI & DOMPET KRIDIT PUN JUGA DITAHAN? KALAU TAU LEBIH LANJUT SILAKAN TANYA PADA KARYAWAN GRABCAR SENDIRI? BAGAIMANA PIHAK GRABCAR MENSEJAHTERAKAN DRIVERNYA ? KALAU MENEJEMENNYA & PELAYANANNYA KURANG BAIK? SEMOGA AJA DRIVER SEMUANYA DI GRABCAR TIDAK PINDAH KE MITRA LAIN?

  4. Saya mau tanya, bagaimana cara upload ulang persyaratan untuk menjadi mitra grab car

  5. Saya driver Uber x…. Tp gak bisa migrasi langsung ke grab car….. Gak dapet SMS apalagi d telp…
    Grab nya milih ya…. Gak segampang yg d share

  6. Sy mitra grabcar suruh ulang registrasi di grb.to kok g ada jd hbs bagaimana karena di kasih waktu sampai minggu bsk mksh

  7. Saya kesulitan meregistrasi dokumen dari Uber ke Grab Car, tidak bisa menemukan kolom² yg dimaksud pihak Grab (grb.to/DokumenRegistrasi)
    Mohon bantuan, Terimakasih

    1. Kolom isian yang dimaksud ada di bagian paling bawah halaman. Yaitu setelah contoh foto dokumen. Jika pak Saut tidak menemukan juga, coba gunakan ponsel atau komputer lain untuk membuka halaman tersebut.

    1. Halo pak Nur Cahyadi, untuk kasus tersebut ada penyebabnya ada di sisi browser bapak. Solusi pertama, pastikan sambungan internetnya cukup stabil, tidak lelet atau lemot. Jika internet sudah dipastikan stabil, bapak bisa coba perbarui versi Chrome yang dipakai atau menggunakan komputer / Handphone lain.

      Semoga terbantukan.

  8. Seharusnya kalau akuisisi begini jangan sepihak dong,semua drivernya baik yang ex grab maupun yg belum harus diakumodir itu baru adil.

Komentar ditutup.

Perlu diperhatikan
Silakan berkomentar dan mengajukan pertanyaan dengan bahasa yang baik dan sopan. Dilarang berkomentar yang berisi promosi, nomor telepon atau email. Jika memang diperlukan silakan kontak kami terlebih dahulu.