Cara Daftar Grab via Online Langsung dari Web atau via Agen, Gampang!

Diposting pada 204.167 views

Panduan Daftar Grab (MitraDriver.com) – Grab adalah operator Taksi Online dan Ojek online yang punya nama besar di Indonesia.  Layanan Grab Bike-nya dianggap sebagai pesaing utama bagi pemain lokal Gojek.  Di lini Taksi Online, Grab punya layanan Grab Car yang jadi alternatif dan rival utama Uber Car.

Kelebihan-kelebihan yang dimiliki platform Grab membua jumlah pengguna Grab terus meningkat.  Hal ini tentu membuka peluang bagi para calon driver untuk menghasilkan pendapatan tambahan.

Saat ini fitur chat Whatsapp untuk pendaftaran Grab tidak bisa digunakan. Jika berminat mendaftar, silakan melalui form pendaftaran di situs resmi Grab. Link / tautan tersedia di bawah.

Cara daftar Grab Bike ternyata sekarang sudah semakin mudah.  Jika dulu anda harus datang ke Plaza Maspion di Mangga Dua untuk Grab Car, atau ke Benhil untuk Grab Bike, sekarang calon driver tak perlu repot-repot lagi.  Pendaftaran Grab secara online kini sudah dibuka.

Web Pendaftaran Grab

Untuk melakukan pendaftaran Grab, calon driver cukup mengunjuki alamat website pendaftarannya.  Pendaftaran grab melalui website ini bisa dilakukan menggunakan ponsel atau pun komputer dan laptop.  Seperti halnya cara gabung Uber online atau pendaftaran Gojek online, akan ada formulir pendaftaran yang perlu diisi oleh calon mitra driver.

Pendaftaran online Grab ini agak mirip Uber, dimana anda akan diminta mengupload semua dokumen persyaratan.  Nah, persyaratan untuk daftar grab secara online adalah sebagai berikut.

Persyaratan Daftar Grab secara Online :

  1. KTP
  2. SIM
  3. SKCK
  4. STNK
  5. Polis Asuransi (menurut informasi di Grab, dokumen ini bisa menyusul)
  6. Alamat email aktif

Syarat Tambahan

Jika nama di STNK berbeda dengan KTP / SIM, lampirkan salah satu surat berikut :

  • Surat Jual Beli / Kwitansi Pembelian.  Jika kendaraan belum balik nama
  • Surat Kuasa / Izin penggunaan kendaraan. Jika kendaraan menyewa milik orang lain.

Semua dokumen tersebut yang akan diupload harus dalam keadaan aktif dan dokumen asli (bukan foto copy atau duplikat).

Adapun untuk kendaraan yang boleh didaftarkan untuk Grab Car adalah kendaraan tahun 2011 ke atas.

Nah, untuk langkah-langkah pendaftaran grab via online ini kami jabarkan dalam beberapa tahap di bawah ini.

Cara Daftar Online Grab via Website:

  1. Kunjungi https://go.uberon.info/2LKZ6V2 dari komputer, laptop atau smart phone android anda.
  2. Akan ada formulir pendaftaran yang perlu diisi mulai dari nama, alamat, nomor telepon, sampai yang terakhir kode refferal, seperti gambar berikut.

    Cara Daftar Grab Online
    Tampilan Formulir Pendaftaran Grab Online (tampilan via Android)
  3. Khusus kolom kode refferal boleh dikosongkan.
  4. Jangan lupa centang kotak captcha yang bertuliskan “Saya bukan robot”.
  5. Klik tombol Mendaftar
  6. Ikuti petunjuk selanjutnya dengan data yang benar dan valid.
  7. Jika step by step daftar grab ini anda lakukan dengan benar, maka anda akan segera menjadi mitra Grab

Untuk mempermudah, simak panduan dalam bentuk video berikut ini.

Panduan Video

Untuk lamanya proses pendaftaran Grab dari website hingga aktif, kami belum bisa mengkonfirmasi berapa lama.  Berbeda dengan Uber yang saat daftar online akan langsung aktif di hari yang sama.

Namun sedikit tips dari kami, setiap pendaftaran online yang memerlukan pengunggahan dokumen di formulirnya, sebaiknya gunakan kamera dengan resolusi terbaik.  Jangan sampai foto dokumen persyaratan yang diupload mempunyai kualitas buruk, apalagi pecah atau kabur.

Untuk pesyaratan yang mempunyai masa aktif, pastikan semuanya terbaca.  Seperti misalnya masa berlaku SIM, STNK, atau SKCK, wajib bagi anda untuk mengambil gambar dengan jelas.

Itulah informasi dari kami bagi anda yang masih bingung bagaimana cara daftar Grab Car via online ini.  Oiya, di formulir tersebut, ternyata ada juga pilihan untuk Grab Bike dan Grab Express.


Catatan Tambahan :
  • Pastikan anda sudah mempunyai perangkat yang mendukung untuk keperluan narik grab.
  • Spesifikasi minimal adalah Android dengan RAM 1 GB dan ruang memori 16 GB

Training Aplikasi Grab Driver

Setelah selesai mendaftar, sambil menunggu panggilan dari pihak Grab, anda bisa cek Cara Menggunakan Aplikasi Grab Driver sebagai persiapan.   Nantinya jika lamaran Grab anda disetujui dan akun aktif, anda sudah mempunyai pemahaman yang baik mengoperasikan aplikasi Grab Driver.

Gambar Gravatar
Mitradriver.com adalah portal berbagi informasi bagi para driver online. Situs ini BUKAN SITUS RESMI Uber, Grab atau pun Gojek / Go-Car. Mari berbagi info di sini. Untuk keluhan, silakan hubungi langsung pihak terkait. Terima kasih

Dapat info terbaru seputar Ojol dan Taksol?


932 komentar pada “Cara Daftar Grab via Online Langsung dari Web atau via Agen, Gampang!

  1. min, saya barusan daftar jadi mitra grab car di agen di daerah Kutoanyar, Tulungagung. Tapi kok disuruh bayar 280rb ya? Katanya sekarang programnya berbayar. apakah itu benar min?

    1. Gratis 100% pak. Kalo diminta bayar, itu keuntungan dia sendiri. Setahu kami, baik agen Kudo ataupun Paytren akan mendapat komisi setiap ada calon mitra Grab yang mendaftar sampai aktif.

  2. Pak kalo untuk skck kan bisa nyusul di kota saya, jangka waktu berapa lama dari grab harus ada skck yg baru?

    1. Mohon maaf, kami kurang tahu untuk ketentuan tersebut. Silakan coba tanyakan kepada perwakilan Grab di kota pak Jilal atau konsultasikan dengan Agen jika mendaftar lewat agen. Namun menurut kami, idealnya begitu bapak lolos (diterima) SKCK sudah selesai diurus karena pembuatan SKCK tidak sampai sehari.

  3. Min mau nanya nih,akun grab aktif langsung apa harus melalui tes Drive dulu kalo daftarnya via on-line teeimakasij

    1. Setahu kami, di Grab memang demikian. Tujuannya untuk validasi ulang data. Ini untuk menghindari data hasil editan (terutama masa berlaku dokumen) yang dulu sering terjadi di pendaftaran Uber.

  4. SAYA mau tanya klo stnk nya beda sama nama ktp nya bisa apa tidak …Kendaraan saya kredit lesing dan sudah lunas

  5. Mohon maaf bapak/ibu, saya grab bike daerah jabotabek, tapi sekarang saya pindah rumah ke daerah sukabumi, setelah saya aktif kan aplikasi grab driver di sukabumi, ko saya belum pernah dapat order, tolong di bantu.
    Terimakasih.

    1. Halo Pak Agus, untuk aktif di luar wilayah daftar bapak harus melakukan mutasi. Silakan menghubungi kantor Gojek untuk informasi teknisnya.

  6. Saya mendaftar menjadi mitra grab tetapi kantor bilang sementara tidak bisa layani untuk area bandar lampung ini karena apa ya min

  7. Bulan 5 2018 saya pernah daftar grab via online dan dibalas sms suruh datang tapi saya tidak sempat datang.. bulan 9 2018 saya kirim ulang lagi documentnya pakai email yg sama.. Apakah bisa? saya daftar grab bike tetapi motor ditahun 2010

  8. Kalau misal daftar grab bike tapi pake motor yg agak gede semisal x-max, itu ada toleransi enggak yaa pas tes safety riding jika berkali2 kaki turun ke bawah ? Soalnya lihat di youtube tes safety riding sepertinya agak sulit untuk motor x-max karena motornya memang berat dan untuk berbelok melingkar sepertinya akan agak sulit. Motor-motor biasa juga terkadang masih ada yg turun kaki saat tes.

  9. Mau tanya kalo usia 17 diperbolehkan untuk mendaftar mitra grabbike atau tidak? soalnya saya sudah punya sim

  10. Jika kita mendaftar grabbike nama stnk moyor nya nama istri bisakah dgn melampirkan kartu keluarga yg ada nama saya dan nama istri, trims

Perlu diperhatikan
Silakan berkomentar dan mengajukan pertanyaan dengan bahasa yang baik dan sopan. Dilarang berkomentar yang berisi promosi, nomor telepon atau email. Jika memang diperlukan silakan kontak kami terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *