9 Cara Isi Ulang (Top Up) Go-Pay Go-Jek Buat Penumpang

mitradriver.com – Salah satu produk Go-Jek yaitu Go-Pay setahun belakangan tengah dipromosikan penggunaannya. Bahkan untuk meningkatkan penggunaan alat pembayaran elektronik ini, Gojek memberikan promo-promo menarik untuk setiap transaksi dengan Gopay. Untuk promo apa yang ditawargan Gojek bisa baca di tulisan ini.

Simple dan Praktis

Penggunaan uang elektronik sudah lazim di masyarakat dan menjadi favorit karena kepraktisannya. Begitu juga dengan Go-Pay. Perusahaan Gojek sengaja menghadirkan dompet elektronik ini agar pelanggan bisa bertransaksi lebih cepat dan praktis.

Saat ini di Go-Jek memang belum ada opsi pembayaran non tunai lainnya selain Go-Pay. Sedangkan kompetitornya, Uber sejak awal kehadirannya Kartu Kredit adalah pembayaran default yang sekarang bertambah dengan opsi tunai.

Cara Top Up Go-Pay

Menurut mitradriver, Gojek cukup fleksibel dalam hal pengisian dana atau saldo topup Gopay. Banyak channel yang bisa dipergunakan untuk pembayarannya.

Cara Top Up Saldo Go-Pay Gojek
Ilustrasi Top Up Go-Pay

Hampir semua Bank Nasional melayani transaksi pengisian saldo Go-Pay.

Nah, jika anda adalah pengguna baru Go-Pay atau belum tahu bagaimana proses pengisian atau topup Go-Pay ini, berikut adalah 9 cara topup yang bisa dipilih.

1. Top Up Go-Pay dari BCA
Nasabah BCA yang menjadi pengguna aplikasi Go-Jek bisa mengisi ulang saldo Go-Pay-nya dengan mudah. Baik melalui ATM BCA, Klik BCA, atau Mobile Bankingnya.

Tata cara pengisian untuk ketiganya (ATM, KlikBCA dan mBCA) hampir sama. Intinya anda cukup mentransfer sejumlah dana ke rekening virtual Gojek anda.

Pertama, pilih menu transfer ke BCA Virtual Account, kemudian masukkan kode perusahaan Gojek yaitu 70001 diikuti nomor ponsel anda yang terdaftar di aplikasi Gojek. Contoh 700010812345678.

Masukkan nomonal yang akan diisikan, kemudian ikuti petunjung selanjutnya di layar ATM atau e-Banking anda.

2. Top Up Go-Pay dari Bank Mandiri
Dari ATM Mandiri pengisian Gopay juga sangat mudah. Pilih menu Bayar / Beli, kemudian pilih Lainnya, dan pilih e-commerce.

Masukkan kode perusahaan Go-Jek yaitu 60737 dan masukkan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi Gojek anda. Pilih nominal pengisian, dan ikuti petunjung di layar atm selanjutnya.

3. Top Up Go-Pay dari BRI
Pilih menu Transaksi Lainnya di layar ATM BRI. Kemudian pilih Pembelian, lalu Top Up Go-Pay. Input kode 301341 dan nomor telepon yang terdaftar di aplikasi Gojek.

Setelah itu, masukkan nominal topup Go-Pay yang diinginkan. Ikuti petunjuk selanjutnya hingga selesai.

4. Top Up Go-Pay dari BNI
Hampir sama dengan cara topup di Bank lainnya di atas. Di atm BNI pilih menu Lainnya, kemudian Pembayaran dan tekan tombol menu Berikutnya.

Pilih menu Lain-lain dari pilihan yang tersedia. Masukkan kode 9003 dan diikuti nomor hp yang anda daftarkan di Gojek. Input jumlah saldo yang akan diisi, dan ikuti petunjuk di layar selanjutnya.

5. Top Up Go-Pay dari Permata Bank
Gunakan atm Permata untuk mengisi saldo Gopay anda para nasabah Permata Bank. Caranya pilih menu Transfer -> Transfer ke Rekening Permata Bank.

Lalu input kode Gojek 898 diikuti nomor handphone Gojek anda. Masukkan jumlah dana yang ingin diisi ke Go-Pay lalu ikuti petunjuk selanjutnya.

6. Top Up Go-Pay dari CIMB Niaga
Di CIMB Niaga alur pengisian Gopay lebih singkat. Cukup dengan Transfer ke Rek. CIMB Niaga / Rek. Ponsel Lainnya. Kemudian masukkan jumlah nominal topup.

Lalu untuk nomor rekeningnya masukkan 2849 diikuti nomor handphone yang terdaftar di aplikasi Go-Jek anda. Selesaikan transaksi dan saldo Go-Pay pun terisi.

7. Top Up Go-Pay dari BTN
Gunakan menu Pembayaran dan Multipayment di atm BTN. Kemudian pilih Virtual Account dan input kode Gojek 99000 diikuti nomor ponsel anda.

Masukkan berapa yang akan diisi ke Gopay dan selesaikan transaksi topup anda.

8. Top Up Go-Pay dari ATM Bersama
Untuk nasabah bank lain yang belum bekerja sama langsung dengan Go-Jek. Anda bisa mengisi saldo Go-Pay anda melalui ATM bersama.

Caranya mudah, cukup transfer ke Bank Lain yaitu Permata Bank (kode bank 013). Kemudian input kode perusahaan Gojek 898 diikuti nomor HP yang anda daftarkan di aplikasi Gojek.

9. Top Up Go-Pay dari Driver
Kalau anda tidak punya rekening atau sedang tidak bisa transfer, maka topup langsung dengan Driver Gojek adalah yang paling mudah.

Tapi ada beberapa syarat untuk bisa topup saldo Gopay di Driver Gojek.

Pertama, Driver Gojek harus punya cukup saldo di akunnya. Kedua, anda tidak bisa men-topup Gopay di semua driver Gojek. Hanya driver Gojek yang sedang mengantarkan anda saja yang bisa mengisi saldo.

Maksudnya, ketika anda memesan Gojek maka driver yang anda tumpangi yang bisa mengisi saldo. Dan pastikan anda mengatakan ke driver bahwa anda ingin mengisi saldo Go-Pay.

Kalau tidak bilang, ya pasti tidak akan diisi. Dan penumpang harus memberi tahu jika ingin topup sebelum perjalanan diakhiri oleh pengemudi. Karena kalau sudah diakhiri, driver tidak bisa melakukan pengisian topup.

9 Cara isi saldo Go-Pay di atas mudah-mudahan membantu anda para pelanggan Go-Jek dan Go-Car. Karena dengan Go-Pay, transaksi jadi lebih cepat. Juga ketika anda memesan layanan Gojek untuk orang lain pun, misal mengantar anak sekolah maka Gopay bisa jadi pilihan karena mudah.

Gambar Gravatar
Mitradriver.com adalah portal berbagi informasi bagi para driver online. Situs ini BUKAN SITUS RESMI Uber, Grab atau pun Gojek / Go-Car. Mari berbagi info di sini.Untuk keluhan, silakan hubungi langsung pihak terkait. Terima kasih

Dapat info terbaru seputar Ojol dan Taksol?